Teknik Tepat Menyusui Si Kecil

Bagi si kecil, menyusu itu merupakan suatu kebutuhan. Kebutuhan yang memang sangat wajib untuk dipenuhi. Karena itu memberikan ASI memang menjadi suatu kewajiban bunda yang tidak pernah boleh untuk Anda tinggalkan. Ada baiknya Anda berikan setiap saat ketika si kecil meminta dan jangan pernah Anda menolak ketika si kecil meminta ASI karena sekali saja Anda menolak akan membuat si kecil kecewa dan bisa – bisa tidak mau menyusu lagi pada Anda dan ini akan menjadi suatu aspek yang tidak baik bagi perkembangan si kecil.

Bagi Anda ibu baru yang mungkin baru punya ASI tentu Anda harus tahu bukan seperti apa tips tepat menyusui si kecil? Dalam memberikan asupan ASI pada si kecil, ada beberapa teknik tepat menyusui si kecil yang Anda dapat coba terapkan. Langsung saja cek informasi lengkapnya berikut ini bunda. Check these out

Teknik-Tepat-Menyusui-Si-Kecil

Teknik Tepat Menyusui Si Kecil

  • Bersihkan payudara

Pertama – tama Anda bersihkan lebih dulu payudara dengan membasuh bersama air hangat. Jika Anda tengah tidak menyusui upayakan Anda keluarkan tiap jam makanan bayi dan jangan pernah Anda biarkan payudara penuh dengan ASI. Anda bisa keluarkan ASI dengan memerahnya dan masukkan ke dalam botol ASI dan simpan secara steril supaya tidak terkontaminasi dan tidak basi.

  • Berikan ASI dengan payudara kanan

Penelitian mengatakan bahwa ASI memang akan jauh lebih banyak kualitasnya di payudara sebelah kanan kalau dibandingkan dengan payudara kiri. Karena itu utamakan menyusui dengan menggunakan payudara kanan karena akan sangat baik bagi bayi Anda.

  • Kalau capek, baru menggunakan payudara kiri

Kalau menyusui sudah agak lama tentu tangan akan jadi capek dan kesemutan atau malah kram. Untuk mengatasinya Anda dapat coba kenakan payudara yang sebelah kiri. Anda bisa tukar agar bisa berfungsi maksimal dalam memberikan ASI. Dengan begini Anda juga tidak akan terlalu capek ketika menyusui.

  • Sendawakan bayi Anda

Jika memang sudah dirasa cukup dalam memberikan ASI. Jangan Anda lupa untuk membuat bayi Anda bersendawa karena hal semacam ini juga sangat dibutuhkan. Karena biasanya pencernaan si bayi belum prima dan kalau belum bersendawa akan mengalami sesak nafas. Karena itu Anda sendawakan bayi Anda dengan menggendong atau menepuk pelan punggungnya.

Bagaimana bunda? Mudah bukan cara menerapkannya? Semoga informasi yang kami dapat berikan untuk Anda diatas tentang Teknik Tepat Menyusui Si Kecil bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *