Ibu Hamil yang Wajib Melakukan Persalinan Caesar

Ketika proses persalinan tiba, memang ada dua macam persalinan yang dapat dilakukan. Yang pertama yaitu persalinan dengan cara normal dan yang kedua persalinan dengan cara caesar. Persalinan dengan cara normal memang sangat menguntungkan karena akan menambah banyak pengalaman tersendiri bagi ibu hamil tersebut bahkan rasa perjuangan dan pengorbanan yang sangat besar juga akan dirasakan dengan persalinan normal.

Akan tetapi memang tidak semua wanita punya keberuntungan untuk dapat merasakan sensasi berjuang dengan persalinan normal karena ada beberapa wanita dengan kondisi tertentu yang tidak bisa melahirkan normal dan wajib melakukan persalinan caesar. Lantas siapa saja yang ketika proses persalinan wajib melakukan persalinan caesar? Berikut kami berikan informasi lengkapnya untuk Anda bunda!

Ibu Hamil yang Wajib Melakukan Persalinan Caesar

persalinan caesar

Posisi bayi sungsang atau melintang

Ibu yang memiliki janin sungsang atau kaki di bawah dan kepala diatas sehingga posisi lahirnya kaki yang keluar dulu serta yang posisinya melintang diharapkan untuk dapat melakukan tindakan operasi caesar dengan tepat karena memang sangat sulit melahirkan melalui jalan lahir dengan posisi janin yang sungsang atau melintang ini.

Bayi berukuran besar

Obesitas memang sangat tidak dianjurkan untuk ibu yang sedang hamil. Alasannya adalah ketika ibu hamil mengalami obesitas maka bayi yang dikandung juga bisa mengalami perubahan ukuran jadi tidak normal atau terlalu besar sehingga bayi tidak dapat keluar dengan persalinan normal dan harus ditangani dengan cara operasi caesar.

Panggul ibu hamil yang sempit

Kondisi panggul ibu hamil yang sempit sehingga tidak dapat melahirkan secara normal juga akan dapat berpotensi membuat ibu hamil kemudian lahiran dengan jalan operasi caesar. Kepala bayi mungkin bisa saja masuk panggul akan tetapi badan bayi akan kesulitan.

Riwayat operasi caesar sebelumnya

Ibu hamil yang pada kehamilan pertama memang melahirkan dengan jalan operasi caesar memang punya kemungkinan besar untuk melahirkan dengan cara operasi caesar juga di tahap kelahiran kedua dan seterusnya.

Resiko kesehatan ibu hamil

Ibu hamil yang punya resiko kesehatan bisa melahirkan dengan jalan operasi caesar. Resiko ini misalkan ibu hamil mengalami minus 6 dioptri keatas, darah tinggi dan diabetes maka akan diminta untuk melahirkan secara caesar.

Lalu Anda? Mungkinkah punya resiko yang sama? Semoga informasi diatas tentang Ibu Hamil yang Wajib Melakukan Persalinan Caesar bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *