Cara Mencegah Persalinan Dengan Posisi Janin Sungsang

Persalinan sungsang? Siapa saja ibu hamil pasti takut kalau harus melahirkan dengan cara sungsang. Sangat sulit, menguras tenaga dan menyakitkan memang karena kaki bayi dikeluarkan terlebih dahulu dan kepala yang terakhir kali dikeluarkan sehingga tenaga ekstra dari ibu mendorong kaki keluar dulu ini akan terasa semakin berat.

Tentu saja siapapun orangnya akan merasa takut melahirkan dengan cara sungsang. Akan tetapi sebenarnya kelahiran sungsang disebabkan karena berbagai macam faktor dan tentu saja dapat dicegah dengan berbagai faktor juga. Anda yang tidak ingin mengalami kelahiran sungsang tentu perlu memahami hal ini Seperti apa cara mencegah persalinan dengan posisi janin sungsang yang dapat diterapkan? Berikut informasinya untuk Anda.

Cara Mencegah Persalinan Dengan Posisi Janin Sungsang

Posisi-Janin-Sungsang

  • Olahraga renang

Renang juga merupakan salah satu jenis olahraga yang punya resiko rendah bagi ibu hamil dan sangat besar manfaat yang akan diberikan kepada ibu hamil. Renang tidak akan memberikan tekanan besar pada tubuh sehingga akan sangat aman dilakukan ibu hamil.

  • Yoga untuk ibu hamil

Yoga sama halnya dengan renang karena akan sangat bermanfaat bagi ibu hamil jika dilakukan secara tepat. Yoga juga dapat menjadi salah satu olah tubuh yang membantu ibu hamil melakukan latihan pernapasan yang sangat dibutuhkan di waktu persalinan normal nantinya. Karena itu sangat disarankan ibu hamil melakukan olahraga yoga setidaknya 2 kali dalam seminggu.

  • Ikut senam hamil secara rutin

Senam hamil ini termasuk salah satu senam yang sangat bermanfaat dalam membantu menghindari bayi yang lahir sungsang selain senam yoga yang juga penting dilakukan. Dengan melakukan senam hamil juga sangat membantu otot perut merasa rileks sehingga bayi dapat bergerak dengan bebas di perutnya. Anda juga dapat melakukan gerakan knee chest yaitu sebuah gerakan seperti menungging ke arah samping yang dapat dilakukan dengan hitungan sesuai arahan. Dan lakukan step by stepnya sampai selesai. Dengan melakukan senam hamil ini secara rutin tentu akan ada banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh ibu hamil. Kalau perlu Anda bisa lakukan setiap hari kurang lebih selama 15 menit saja.

Demikian bunda beberapa cara tepat menjelang persalinan yang perlu dipersiapkan. Semoga informasi diatas tentang Cara Mencegah Persalinan Dengan Posisi Janin Sungsang menjadi informasi yang bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *