Cara Memilih Pompa ASI yang Tidak Sakit

Setelah melahirkan tentu perjuangan ibu tidak sampai disitu saja karena setelah melahirkan justru perjuangan yang semakin besar untuk merawat, dan mendidik anak juga perlu dilakukan. Salah satu kewajiban utama dan pertama yang akan diemban seorang ibu setelah melahirkan adalah memberikan asupan nutrisi yang terbaik untuk anak yaitu ASI.

Memberikan ASI memang sangat penting bahkan ASI wajib diberikan ibu kepada anaknya selama 2 tahun lamanya. Namun bagaimana untuk ibu pekerja? Ada baiknya Anda tetap berikan ASI karena susu formula tidak punya kandungan nutrisi yang sebaik kandungan nutrisi pada ASI. Bagi Anda yang merupakan wanita pekerja ada baiknya Anda sediakan ASI didalam freezer yang telah Anda pompa dari kantung susu Anda. Dan berikut ada beberapa cara memilih pompa ASI yang tepat agar ketika memompa ASI tidak sakit. Yuk cek informasinya di bawah ini bunda!

Cara-Memilih-Pompa-ASI

Cara Memilih Pompa ASI yang Tidak Sakit

  • Pertama – tama coba perhatikan bahan pompa ASI. Kebanyakan pompa ASI terbuat dari bahan plastik. Dan kalau bisa Anda coba pilih bahan pompa ASI yang terbuat dari bahan plastik yang aman dari Bisphenol A.
  • Sebelum membeli pompa ASI upayakan untuk Anda terlebih dahulu perhatikan bentuknya. Bentuk dari pompa ASI yang baik dan aman digunakan adalah pompa ASI yang bentuknya silindris. Hal ini karena bentuk pompa ASI yang satu ini nyaman dikenakan dan juga mudah dibersihkan. Untuk jangka waktu pemakaian ada baiknya pompa ASI dikenakan selama 6 bulan.
  • Pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Pompa manual juga dapat digunakan. Dan bagi ibu yang punya banyak waktu luang mungkin pompa manual dapat dipilih. Tetapi bagi ibu yang memang sibuk bisa juga pilih pompa ASI dengan baterai.
  • Upayakan untuk Anda pilih pompa ASI yang memang punya daya hisap sesuai kebutuhan. Pompa ASI dengan daya hisap yang tinggi juga kemungkinan akan membuat payudara sakit nantinya. Pompa manual biasanya memiliki daya hisap rendah dan sesuai dengan kekuatan sang ibu untuk mengeluarkan dan memompa ASI.
  • Ada baiknya untuk Anda coba pilih pompa ASI yang punya botol penampung. Nantinya botol penampung ini bisa langsung berhubungan dengan pompa yang punya fungsi untuk membuat ASI tetap steril.

Demikian sedikit informasi lengkap yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Cara Memilih Pompa ASI yang Tidak Sakit. Terapkan tipsnya yang kami bagikan dan semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *