Bedanya Persalinan Normal Dan Persalinan Caesar

Sekarang ini memang ada banyak metode dalam persalinan yang dapat dilakukan. Diantaranya yaitu persalinan dengan cara normal dan juga persalinan dengan cara caesar dimana keduanya punya pro dan kontra dalam pelaksanaannya.

Sampai saat ini memang ada beberapa wanita yang lebih suka dengan persalinan caesar dan beberapa diantaranya juga ada yang lebih memilih persalinan normal karena dianggap lebih aman. Semua itu tentu didasarkan pada mental dan juga berbagai pertimbangan – pertimbangan termasuk soal biaya. Lantas apa saja sih sebenarnya yang membedakan antara persalinan normal dan juga persalinan caesar? Berikut informasi lengkapnya untuk Anda.

Bedanya Persalinan Normal Dan Persalinan Caesar

Persalinan-Caesar

  • Persalinan secara normal

Ketika seorang ibu hamil melakukan persalinan secara normal, ibu tersebut akan mengalami masa – masa yang sangat sulit menjelang saat – saat melahirkan. Hal ini juga bahkan terbilang beresiko sangat tinggi utamanya jika kandungannya ternyata memiliki kelainan atau riwayat penyakit tertentu. Proses persalinan normal harus mengikuti step by stepnya dari pembukaan sampai persalinan dan biasanya berlangsung sangat lama karena semuanya terjadi alami dan mengandalkan gravitasi bumi.

Mengenai terjadinya proses persalinan secara normal tentu saja kapan bayi akan lahir tidak bisa diprediksi atau dijadwalkan karena kemungkinan di luar dugaan akan bisa terjadi begitu saja. Hanya saja enaknya melahirkan secara normal, nantinya masa pemulihan terbilang singkat bahkan ibu yang melahirkan secara normal dapat segera beraktivitas kembali pasca melahirkan.

  • Persalinan caesar

Ketika seorang wanita melakukan upaya persalinan caesar nantinya kelahiran dapat dijadwalkan. Kemudian tentu nantinya akan berbeda dengan persalinan normal karena pada persalinan caesar ini diperlukan waktu singkat karena hanya mengikuti prosedur operasi yang sudah ditentukan oleh dokter. Dan ibu juga tidak perlu susah – susah mengejan karena bayi dikeluarkan bukan dari jalannya melainkan melalui jalur yang sudah ditentukan dokter kandungan yang bertugas selama operasi. Ketika melakukan operasi ini memang ibu tidak akan merasa sakit seperti persalinan normal karena pada umumnya dokter akan memberikan obat bius dan mengurangi rasa sakit selama masa persalinan berlangsung. Hanya saja ketika memilih persalinan caesar, masa pemulihan pasca melakukan operasi caesar ini terbilang cukup lama. Hal ini karena bekas luka operasi caesar memang akan butuh waktu yang sangat panjang untuk mendapatkan pemulihan kembali.

Dan Anda? Mau memilih proses persalinan yang mana? Jika memang tidak ada halangan lebih direkomendasikan dengan melakukan persalinan normal karena dengan demikian perjuangan yang lebih nyata akan terasa. Semoga informasi tentang Bedanya Persalinan Normal Dan Persalinan Caesar bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *